Cara Nak Guna Mail Merge

Selesai je pilih letter tu korang tekan Next untuk meneruskan step seterusnya. Klik Next Starting document.


Cara Mudah Membuat Mail Merge Ms Word Youtube

Mail merge adalah sebuah fungsi umum yang ada pada program Office guna menyesuaikan satu dokumen untuk banyak penerima.

. Berikutnya buka kontak google anda atau Google Contact dan buat grup baru yang akan anda kirimi email nantinya. Tekan Next untuk step yang seterusnya. Memilih Dokumen yang Dijadikan Mail Merge.

Pilih item Step by Step Mail Merge Wizard. Dokumen akan nampak lebih kemas kalau surat-surat tu bertaip kan. Anda juga dapat menambahkan nama alamat email dan sebagainya pada mail merge tersebut.

Cara Membuat Mail Merge di Microsoft Word dan Excel cukuplah Mudah apabila mengikuti panduan dan langkah-langkah berikut ini. Lihat pada menu Select recipients Pilih Use an existing list Klik Browse Pilih File Sheet Excel kita tadi Pilih Next. Selanjutnya hubungkan Dokumen word dan Sumber Data excel 4.

Guna Teknik Mail Merge medium Perkongsian Bestari Warga Pendidikan Malaysia. Berikut cara yang bisa Anda lakukan. Buat file sumber data data source seperti contoh di bawah ini.

Main Document atau Dokumen Utama. By the way cara mail merge ni bukan sahaja untuk buat sijil ye. Tahapan Membuat Mail Merge dengan Data dari Excel.

Perkongsian bahan-bahan pendidikan hebahan berita semasa dan pemberitahuan informasi. Berikut ini caranya. Pilih jenis dokumen yang Anda buat apakah surat amplop atau label.

Jika muncul kotak dialog Select Table pilihlah lembar kerja yang berisi data untuk mail merge. Pengertian Mail Merge Fungsi Kegunaan Manfaat Contohnya Mail Merge kerap disebut dengan Surat massal. Lalu pilih menu Mail Merge with Attachments dan kemudian klik Create Merge Tempalte.

About Press Copyright Contact us Creators Advertise Developers Terms Privacy Policy Safety How YouTube works Test new features Press Copyright Contact us Creators. Selanjutnya klik Use Existing List. Word kita pilih menu Mailings Start Mail Merge Step by Step Mail Merge Wizard.

Pilih Step by Step Mail Merge Wizard. Kita nak buat sijil kan so pilih format letter kat situ. Mulai Membuat Mail Merge di Word.

Pada menu mail merge pilih Import Google. Unknown 917 PM Encik Mohd Aried Rifke. Kotak dialog Select Table akan muncul.

Selanjutnya pada bagian kanan akan muncul panel Mail Merge. Muncul kotak dialog Select Data Source. Pilih opsi Letter karena kita akan mengirim surat.

Main document adalah dokumen utama yang tidak berubah atau tetap berdasarkan surat yang dibuat. Anda dapat mengatur dan menggabungkan semua jenis. Mulai Membuat Mail Merge di Word.

Oleh kerana aku nak guna sijil yang aku buat macam dalam gambar tu aku guna pilih Use Current Document. Sebagai salah satu fasilitas atau sofware. Disini kamu akan disuguhkan dengan beberapa jenis dokumen namun contoh kali ini kita akan pilih Letters lalu setelah itu tekan Next.

Selanjutnya pilih Use Current Document karena kita sudah membuka dokumen surat yang akan kita buat mail merge nya. Pada menu samping kanan atas pilih Select Document Type pilih Letters NextStarting Document. Klik menu Select Recipients pada grup Start Mail Merge.

Buka menu Maillings klik Select Recipients Use Existing List. Buka tab Mailings pada Word Anda. MAILINGS START MAIL MERGE Klik STEP-BY-STEP MAIL MERGE WIZARD.

Alasan mengapa disebut dengan demikian sebab Mail Merge merupakan surat yang isinya sama dan dapat dikirimkan ke banyak orang atau dapat dikatakan mengirim ke tujuan yang beragam. Pilih dokumen excel yang berisi sumber data yang sebelumnya telah kamu buat. Berikut langkah-langkah dalam membuat mail merge.

Jika sedang mencari tahu bagaimana cara membuat mail merge di Word maka kamu sudah menemukan sumber informasi yang tepat. Pada artikel ini akan dibahas mengenai langkah-langkah pembuatan mail merge di Microsoft. Jika sudah simpan dengan.

Pegi balik dekat fail Microsoft Word yang ada template sijil itu tadi. Guna Teknik Mail Merge. Tutorial Microsoft Word 2016 kali ini kita akan membahas bagaimana tutorial atau cara membuat mail merge atau surat berantai di micrososft word.

Klik menu Mailings di deretan menu paling atas. Apabila diketikkan teks atau informasi. Surat Letter Label Surat Mailing label Amplop Envelope Direktori Directories Adapun hal penting yang terdapat dalam suatu Mail Merge antara lain sebagai berikut.

Cara Print Sijil Dengan Mudah Dan Pantas. Klik Start Mail Merge. Nak buat surat perlantikan guru masa awal tahun nak buat surat jemputan kepada ibubapa ke sesiapa ke surat akujanji kad ID Frog VLE murid-murid dll pun boleh guna cara ni juga.

Pilih USE THE CURRENT DOCUMENT. Mulakan MAIL MERGE Di Microsoft Word. Silakan buka file Excel yang Anda buat sebelumnya.


Cara Membuat Mail Merge Di Microsoft Word Mudah Buku Deepublish


Cara Membuat Mail Merge Di Microsoft Word Mudah Buku Deepublish


Cara Membuat Mail Merge Di Microsoft Word Mudah Buku Deepublish


Cara Membuat Mail Merge Di Microsoft Word Mudah Buku Deepublish

No comments for "Cara Nak Guna Mail Merge"